Sunday, July 22, 2018

Graduasi Mandiri KPM PKH Kab. Pemalang



Graduasi Mandiri KPM PKH Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang.

Namanya Ibu Sri Martiningsih, beliau termasuk salah satu dari anggota PKH RW 7 Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang sejak tahun 2011. Ibu Sri Martiningsih sangat bersyukur mendapatkan bantuan PKH, karena menurutnya sangat membantu sekali dalam pembiayaan sekolah anak-anaknya khususnya dalam penyediaan perlengkapan sekolah.

Bu Martin, begitu biasa dipanggil, adalah anggota PKH yang memiliki 6 orang anak, 3 diantaranya masuk dalam kategori pkh ( SD, SMP dan SMA).
Selama ini untuk mencukupi kebutuhan hidupnya Bu Martin dan suami berjualan mie ayam dan es buah di alun-alun kota Pemalang. Penghasilannya tidak seberapa tapi berkat keuletan mereka berdagang ditambah dengan adanya bantuan dari PKH , akhirnya sedikit demi sedikit kehidupan mereka menjadi semakin baik.


Saat ini kehidupan ekonomi Ibu Martin bisa dikatakan sebagai keluarga sejahtera, selama kurang lebih tujuh tahun lamanya mendapatkan bantuan PKH dirasa sudah cukup dan dengan senang hati berkeinginan untuk mengundurkan diri dari kepesertaan PKH, apalagi ditambah dengan kesuksesan anaknya, yang dapat memberangkatkan mereka ketanah suci untuk menjalankan ibadah umroh.

Pendamping : Sri Wahyuningsih, S.Sos

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments